Kelebihan menjual chiller daripada pendingin lainnya

chiller lebih sering dikenal dengan istilah pendingin, untuk mendinginkan suatu struktur atau bangunan. Chiller biasa digunakan di gedung besar dan instalasi seperti rumah sakit.
Chiller mempunyai tujuan yang sama seperti AC, yaitu membuat suhu menjadi dingin.
Bedanya , AC langsung mendinginkan udara sedangkan Chiller menggunakan air yang di dinginkan dengan mengalirkan atau menyinggungnya ke evaporator dari chiller. Air inilah yang dipakai untuk membuat ruangan menjadi dingin.

Cara kerja chiller sebagai berikut:
1. Air di singgungkan ke bagian Dari evaporator chiller
2. Air dialirkan menuju AHU atau air handling unit yang kemudian diambil dingin nya
3. Udara dingin tersebut kemudian dihembuskan ke dalam ruangan.
4. Kapasitas , parameter dan kemampuan lain dalam chiller bisa dilihat dari suhu air yang masuk dan keluar serta tekanan discharge dan suction.

Chiller sendiri dibagi menjadi 2jenis, yaitu water cooled chiller (media pendingin dengan menggunakan air), dan air cooled chiller ( media pendingin dengan menggunakan udara yang berbentuk kipas penghisap ).
Kenapa menjual chiller lebih menguntungkan ? selain lebih banyak diperlukan dalam dunia usaha, chiller jenis air cooler juga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Mengingat cuaca nya yang panas dan sudah pasti merasa tidak nyaman.

Banyak masyarakat Indonesia yang memilih kipas / AC untuk mengurangi rasa panas nya.
Namun air cooler disini juga memiliki fungsi yang sama, dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu juga penggunaan listriknya lebih hemat dibandingkan dengan AC.
Air cooler juga memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, desain nya juga bervariasi, sehingga tampil lebih modern dan minimalis.alat ini juga mudah di bersihkan, sehingga tidak menyusahkan para pengguna nya. Selain itu juga efektif untuk menyejukan ruangan bagi kalangan masyarakat menengah, karena harganya terjangkau.
Dengan demikian kita akan mempunyai target pasar yang lebih besar, karena tidak hanya perusahaan besar saja yg akan membelinya, tetapi masyarakat menengah yang membutuhkan pun akan mampu membelinya.

Seperti AC yang bisa mendinginkan, air cooler justru malah menyejukan nih. Kenapa ? karena air cooler tidak dapat menurunkan temperature sebuah ruangan secara drastic. Apalagi sampai mengatur nya dengan remote control seperti pada AC. Maksimal penurunan temperature yang dicapai air cooler adalah 5 derajat celcius. Sehingga kalau di bilang mirip, air cooler lebih mirip dengan kipas angin hanya saja yang ini lebih menyejukkan. Nah, kalau kipas angin saja hampir setiap rumah memiliki nya, di jaman yang semakin panas ini, sudah saatnya masyarakat merasakan yang lebih sejuk dengan kondisi keuangan yang ringan. Jika kita menyediakan penjualan chiller berupa air cooler ini sudah pasti banyak keuntungan yang akan di dapatkan, karena semua orang akan membutuhkannya. Jasa Service dan Jual Chiller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *